5 Tips Sederhana Untuk Cara Aman Bermain Bitcoin

5 Tips Sederhana Untuk Cara Aman Bermain Bitcoin - Cara bermain bitcoin sekarang ini telah menjadi lingkungan yang jauh lebih aman dan lebih jauh masuk ke dalam arus utama. Namun, sifat desentralisasinya masih membiarkannya terbuka terhadap serangan yang dapat menyebabkan hilangnya kekayaan dan hampir tidak ada jalan lain.

Di artikel cara bermain bitcoin kali ini akan berbagi beberapa tip dan trik sederhana yang dapat membantu mereka yang serius tentang kriptocurrency dan menjaga agar mata uang digital mereka jauh lebih aman.

Dari Cold Wallets sampai autentikasi kedua, Uang digital yang di simpan akan menjadi jauh lebih sulit untuk dicuri, jika berada di balik beberapa dinding pelindung yang dapat dipasang pengguna.

Tapi, ancaman terus tumbuh dan menjadi lebih canggih, dan pada intinya mereka mencari mangsa yang rentan, dan mudah tertipu. Untuk menghindari penipuan itu, beberapa langkah dapat membuat dunia bitcoin Anda menjadi berbeda.

Baca juga

5 Tips Sederhana Untuk Tetap Cara Aman Bermain Bitcoin

5 Tips Sederhana Untuk Tetap Cara Aman Bermain Bitcoin

Keamanan

Cryptocurrencies berjalan dengan lembut saat menyangkut keamanan mereka. Mereka memulai hidup mereka di bawah bayang-bayang jaring gelap dan karena itu mengambil reputasi yang telah bertahan sampai hari ini.

Namun, kriptokokus dan susunan inheren mereka dirancang agar tidak berdaya dan akhirnya tidak berubah dan tidak dapat dipungkiri. Mereka terdesentralisasi, dan bergantung pada buku besar yang tamper-proof dan transparan.

Namun, bukan Blockchain atau Bitcoin yang menjadi masalah; Orang-orang memanfaatkan orang dan ekosistem tempat mereka beroperasi. Dengan demikian, dibutuhkan sedikit akal sehat, dan beberapa tindakan sederhana agar bitcoin Anda menjadi tetap aman.

Cold cash

Salah satu cara paling mudah untuk menjaga agar mata uang digital tetap aman adalah dengan melepaskannya dari grid dan menghapusnya dari cengkeraman potensi hac*ker dan pencuri. Dompet hardware adalah jawaban untuk cara aman bermain bitcoin ini.

Dompet perangkat keras pada dasarnya adalah stick USB yang menyimpan kunci pribadi (private keys) dan mata uang digital pada drive fisik yang terputus dari Internet. Sebaiknya simpan sejumlah besar mata uang digital pada salah satu dari ini.

Menyimpan sejumlah besar uang logam di internet yang dihadapi publik, terutama di bursa yang merupakan honeypots untuk hac*ker, hanya mengundang sebuah serangan.

Satu-satunya masalah wallet bitcoin hardware, bahwa hal itu bisa rusak atau hilang, tapi setidaknya itu tidak bisa disalahkan pada orang lain kecuali dirimu sendiri.

Belanjakan Dalam Jumlah Kecil

Kelemahan lain untuk menjaga semua uang virtual yang Anda hasilkan dengan susah payah pada dompet perangkat keras, bahwa pada dasarnya benda itu menjadi lemari besi, dan karena itu jika Anda ingin menghabiskan uang digital dengan transaksi kecil, itu akan menjadi tugas rumah tangga.

Dengan demikian, adalah bijaksana untuk menyimpan sebagian besar koin Anda pada cold storage, tapi juga bijaksana untuk menyimpan sejumlah kecil, yang akan Anda belanjakan dengan wallet bitcoin online .

Anda tentu saja  bisa, menggunakan dompet yang bisa dioperasikan dengan dompet perangkat keras yang populer dan dapat membuat pengaturan Anda lebih mulus.

Jika memang  Anda menggunakan wallet bitcoin online, salah satu aturan terbesar adalah mencoba dan menyimpan private keys Anda. Namun, beberapa bursa dan dompet yang lebih besar dan lebih populer tidak mengizinkan hal ini.

Pilih yang Legit

Cara lain untuk menghindari kehilangan investasi Anda adalah dengan tidak menginvestasikan uang dengan buruk. Ada ratusan ICO baru yang muncul setiap saat, dalam upaya untuk mencoba dan menunda lebih banyak investor, namun sebagian besar dari mereka sangat menarik perhatian atau bahkan palsu.

Contoh terbaik dari hal ini adalah OneCoin yang memasarkan dirinya sebagai pesaing Bitcoin, menyerap investasi sebesar $ 350 juta, namun ternyata merupakan skema Ponzi.

Berpegang pada akal sehat

Sama seperti apapun, terutama bila menyangkut soal uang, penting untuk menggunakan akal sehat dan melakukan hal yang mendasar dengan benar.

Melakukan beberapa tindakan mendasar dan bebas untuk menempatkan mereka pada pijakan keamanan yang jauh lebih stabil, yatu dengan cara menggunakan manajer kata sandi, menggunakan autentikasi dua faktor, dan leverage protokol keamanan yang disempurnakan untuk alamat email Anda."